Menteri Gita Wirjawan Masih Rangkap Jabatan

Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Perdagangan yang baru, Gita Irawan Wirjawan, hingga saat ini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal hingga ditunjuk penggantinya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak Gita nggak bisa hadir. Beliau masih merangkap sebagai Kepala BKPM, sebelumnya sudah berjanji akan datang tapi batal karena mendampingi SBY ke Lombok," kata Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, M Azhar Lubis, di Gedung Ismail Saleh, Kantor BKPM, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2011

Sedangkan Deputi Kepala BKPM Bidang Promosi dan Penanaman Modal, Himawan Hariyoga, mengatakan bahwa Gita Wirjawan pernah menyampaikan kepadanya kalau ia tidak akan mengambil kebijakan selama merangkap jabatan.

"Kita itu profesional ya, siapa pun pimpinannya kita bekerja berdasarkan sistem yang memang sudah ada," kata Himawan kepada VIVAnews.com ditemui secara terpisah.

Sebelumnya, Gita Wirjawan menyambut baik kabar yang beredar terkait dicalonkannya Dirjen Pajak Fuad Rahmany sebagai Kepala BKPM menggantikan dirinya.

"Saya sih menyambut, karena beliau seorang profesional yang piawai dan handal dan tentunya bisa jadi bahan pertimbangan," kata Gita usai acara serah terima jabatan di kantornya yang baru di Kementerian Perdagangan. (ren)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024