Capex Energi Mega untuk Tambah Produksi

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk menargetkan belanja modal pada 2012 mencapai US$157 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Belanja modal itu untuk mengupayakan produksi minyak dan gas sebanyak 50 ribu barel ekuivalen minyak per hari di semua aset-aset miliknya.

"Seluruhnya sudah fully funded dan semua pendanaan sudah siap. Belanja modal tersebut diperoleh dari internal perusahaan," kata Direktur Utama Energi Mega Persada, Imam Agustino dalam paparan publik di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2011.

Mantan Anak Buah SYL: Food Estate Jadi Kendala BPK ke Kementan Terbitkan WTP

Dibandingkan tahun ini sebesar US$146 juta, menurut Imam, belanja modal tahun depan mengalami peningkatan. "Dari belanja modal itu baru terpakai sekitar 60 persen dan itu untuk roll over, drilling, dan pembangunan fasilitas produksi," tuturnya.

Imam juga menuturkan, cadangan minyak perseroan secara keseluruhan dari blok migas terukur sebanyak 531 juta barel ekuivalen minyak. "Namun, untuk produksi saat ini tercatat meningkat 15-20 persen sebanyak 15,1 ribu barel per hari dibanding sebelumnya hanya 13 ribu barel per hari," kata dia. (art)

BTN Ajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum Tuntaskan Kasus Dugaan Penipuan
Media Diskusi Kalbe Academia for Media.

Penyakit Kronis Jangan Diabaikan, Ini Gejala Meningitis yang Bisa Terjadi pada Jemaah Haji dan Umrah

Meningitis atau radang selaput otak menjadi penyakit yang perlu diwaspadai oleh jemaah umrah terutama mereka yang memiliki komorbid atau sistem kekebalan tubuh yang lemah

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024