agussiswoyo

Kitab Sejarah Bumi Panjalu

Buku Panjalu
Sumber :

Vlog - Buku ini merupakan himpunan terjemahan berbagai kasyaf atau ungkapan yang bersifat asmaiah (nama-nama) yang mewakili dari tutur kata Syekh Panjalu.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Panduan sejarah penyebaran agama Islam di wilayah Pajajaran ini diterbitkan oleh tim Al-Fakir yang beralamat di depan kantor PLN Panjalu, dusun Cukangpadung, desa Panjalu, kecamatan Panjalu, kabupaten Ciamis. Karena diterbitkan oleh warga asli setempat maka saya mempercayai konten buku ini dan tak ragu menjadikannya sebagai referensi sejarah agama Islam di wilayah kerajaan Pajajaran.

Buku bersampul warna hijau ini diberi judul Al-Manakib Sultonul Panjalu Wal Imamul Adhom Padjadjaran. Kalimat tersebut memiliki arti Kisah Raja Panjalu yang merupakan seorang Imam besar di Padjadjaran. Saya membeli buku ini melalui juru kunci makam Syekh Panjalu saat melakukan tour religi Wali Songo minggu lalu, tepatnya waktu saya mengunjungi Situ Lengkong di wilayah Panjalu.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024