Lelehan Nikmat Secuil Donat

menu baru Krispy Kreme
Sumber :
  • dok. Krispy Kreme

VIVAnews - Inovasi kuliner terus berlangsung demi mempertahankan pasar modern yang begitu dinamis. Sebuah donat yang mulanya hanya berbentuk cincin dengan taburan gula halus atau mesies, berkembang dengan aneka topping cantik yang memikat mata.

Coba saja berkunjung ke beberapa butik donat yang menjamur di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Dunkin Donuts, J.CO, Krispy Kreme. Mata akan dimanjakan dengan sajian donat berlapis topping krim manis aneka warna dan kreasi.

Setelah Dunkin Donuts dan J.CO berhasil memikat penikmat kuliner dengan sajian donat berukuran mini yang dapat disantap sekali telan, Krispy Kreme mencoba bermain kreasi donut berukuran tebal, seperti muffin: Kruffin dan Pull Apart. 

Krispy Kreme memperkenalkan dua menu baru itu sebagai baked creations. Kruffin hadir menyerupai muffin dengan lubang di tengah, yang diisi dengan cokelat dan buah. Sedangkan Pull Apart adalah adonan yang digulung dan ditarik untuk dibuat seperti roti, dengan isian asin atau manis.

"Cover muffin-nya diciptakan khusus untuk pembuatan pastry atau bakery, jadi dalam cara pembuatan dan pembakarannya bisa keep moist di dalamnya," kata Agnes Suganda saat berbincang dengan VIVAnews.

Kruffin terdiri dari empat variasi, yaitu Tripple Chocolate, Chocolate Banana, Blueberry dan Apple Streusel. Bagi penggemar cokelat, Tripple Chocolate mungkin yang paling menggigit.

Sementara Pull Apart disajikan melalui pemanggangan oven seketika, sehingga menghasilkan sensasi meleleh di mulut. Variasinya juga terdiri empat macam, yaitu Double Cheese, Smooked Beef & Cheese, Pepperoni & Cheese, Sausage & Cheese.

Menyusul Dunkin Donuts dan J.CO, gerai donat asal Amerika Serikat itu juga mulai mengembangkan konsep doughnut cafe. Menyuguhkan cemilan donat dengan sajian minuman hangat seperti French Vanilla Late dan Mocha Marshmallow, atau ice-blended.

Hanya, konsep Krispy Kreme Doughnut Cafe tersebut baru tersedia di Central Park, Jakarta Barat. Berkapasitas 88 bangku, gerai ini juga menampilkan dapur terbuka yang memungkinkan pengunjung melihat langsung proses pembuatan donat. Lampu 'Hot Doughnuts Now' yang dipasang di pintu cafe cukup menarik perhatian karena akan menyala saat proses pembuatan selesai dan donat siap dinikmati.

Terungkap! Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan
Istimewa

Bus Rosalia Indah Kecelakaan Tunggal di Tol, 7 Penumpang Tewas

Sebuah Bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang Jawa Tengah pada Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024