PAN Tindaklanjuti Pidato SBY Soal Century

Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Yudhoyono menyinggung soal skandal Bank Century saat pidato pelantikan kabinet hasil reshuffle. Yudhoyono minta penegak hukum segera menuntaskan dan menjelaskan segamblang-gamblangnya.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Sekretaris Jenderal PAN Taufik Kurniawan mengungkapkan partainya menyambut baik seruan itu. Menurut dia, PAN sebagai salah satu bagian dari koalisi tentunya menyambut baik hal yang telah disampaikan oleh presiden itu.

"Dua hal perlu kami apresiasi adalah terkait dengan penuntasan kasus hukum yang selama ini menjadi sorotan publik yang tentunya salah satunya kasus Century," ujar Taufik di DPR, Senin 24 Oktober 2011.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Menurut dia, DPR bisa merespons itu dengan mengoptimalkan fungsi Timwas Century yang sudah dibentuk DPR. "Kita berharap betul terkait Timwas Century menjadi prioritas bersama koalisi dan kita wajib menegakkan kebenaran di atas segala-galanya," ujarnya.

Menurut dia, dengan adanya harapan dari Presiden agar pengusutan secara tuntas kasus Century diselesaikan secara hukum. Maka, itulah garis depan yang harus menjadi acuan utama dalam prioritas pertama pemerintahan SBY-Boediono selama tiga tahun terakhir masa pemerintahannya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Karena terus terang saja PAN menginginkan koalisi besar ini betul-betul berhasil dituntaskan. Pasca reshuffle ini para menteri harus memberikan prioritas aspek penegakan hukum berdasar transparansi dan kebenaran itu," kata pria yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu. (umi)

Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024