Tes Makalah, Bambang Browsing Tulisannya

Bambang Widjojanto Di Wawancara KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, menyatakan mendapat tema tentang 'strategi dan prioritas pemberantasan korupsi' dalam tes tulis makalah di Komisi III DPR.

Menurut Bambang, KPK dan DPR mesti lebih meningkatkan hubungan komunikasi dan kerjasama yang baik untuk upaya pemberantasan korupsi.

"Koordinasi dengan DPR, kalau itu bisa luar biasa ini jadinya, akan bermanfaat sangat baik," ujar Bambang usai tes tulis makalah calon pimpinan KPK di Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin 24 Oktober 2011.

Bambang banyak memanfaatkan makalah-makalah yang pernah dibuatnya untuk menyelesaikan tes tulis makalah calon pimpinan KPK di DPR ini. "Browsing, satu jam diberikan waktu harus bisa membuat sebuah gagasan. Saya hanya browsing-browsing tulisan-tulisan saya yang dulu," kata Bambang.

Waktu pembuatan makalah yang hanya satu jam, menurut Bambang, terasa kurang untuk menyelesaikan tulisan yang memaparkan secara lengkap mengenai pandangannya mengenai tema tersebut. Bambang hanya bisa menghasilkan empat lembar tulisan dalam tes tulis makalah ini.

"Empat lembar tulisan," kata Bambang. "Enak di pansel, empat jam. Di sini (DPR) satu jam harus bisa hasilkan sesuatu gagasan," tambah Bambang. (umi)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024