Kisah John Lennon Diputar di Europe On Screen

John Lennon
Sumber :

VIVAnews -  Europe On Screen dalam penyelenggaraannya yang kelima kembali menyuguhkan budaya Eropa lewat film. Tema yang diusung dalam Europe On Screen (EoS) kali ini, adalah 'Old and Young Europe'. Tema ini menyoroti dinamika benua Eropa yang sarat dengan sejarah dan tradisi, namun tak luput dari pembaruan di berbagai bidang. 

"Tapi kali ini kami mengurangi jumlah film untuk meningkatkan kualitasnya. Ini semacam penyesuaian yang kita lakukan, tahun lalu ada 40 film, tahun ini 24 film," kata Lulu Ratna selaku  Festival Director Europe on Screen 2011 saat jumpa pers di Le Meridien, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 25 Oktober 2011.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Acara ini juga dihadiri oleh ulian Wilson, Duta Besar/Kepala Delegasi Uni Eropa dan Malgorzata Tanska, Deputy Chief of Mission- Kedutaan Besar Polandia. Akan ada 24 film panjang dan satu film pendek dari 21 negara-negara Eropa yang diproduksi dalam rentang waktu lebih dari dua dekade.

Film dibagi dalam lima seksi, yaitu Againts the Odds, Crime and Misdemeanour, Family Affairs, Songs of Survival dan Sprinkles of Laughter. Lalu, untuk pertama kalinya, Europe on Screen mengadakan Kompetisi Film Pendek Indonesia yang bekerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta. Ada 9 film pendek Indonesia yang terpilih untuk mengikuti festival ini.

Suguhan yang menarik di EoS tahun ini adalah pertunjukan musik 'Reminiscing Beatles Night by the Banery', menyusul pemutaran film 'Nowhere Boy' yang berkisah tentang perjalanan awal karir seorang legenda musik, John Lennon.

Film ini bisa disaksikan di Erasmus Huis Jakarta (9 Nopember 2011), IFI Jakarta (10 Nopember 2011) dan di Yogyakarta (29 Oktober 2011). Satu hal yang perlu dicatat, pemutaran film-film Eropa ini semuanya gratis. Anda bisa memperoleh tiket masuk 45 menit sebelum film diputar di masing-masing lokasi.

Berikut jadwal pemutaran film di masing-masing kota:
- Yogyakarta (28-29 Oktober) di LIP
- Bandung (1-2 Nopember) di CCF
- Jakarta (4-11 Nopember) di Erasmus Huis, Istituto Italiano di Cultura,   Institut Francais Indonesia dan Kineforum Jakarta Arts Council.
- Denpasar (12-13 Nopember) di Aliance Francaise
- Banda Aceh (14-18 Nopember) di Europe House
- Surabaya (19-20 Nopember) di CCCL

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024