Air Putih, Kurangi Risiko Kanker

Minum air
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Kanker kandung kemih merupakan salah satu jenis penyakit mematikan yang lebih sering menimpa pria dibandingkan wanita. Biasanya, menyerang di rentang usia 50 hingga 80 tahun. Demi memperkecil risiko penyakit ini, cobalah rutin meminum air putih dalam takaran cukup.

Seperti dilansir dari Telegraph, sebuah survei terhadap 48 ribu pria menemukan bahwa mereka yang minum air putih 2.531 ml atau hampir 4,5 liter setiap hari memiliki risiko 24 persen lebih rendah menderita kanker kandung kemih dibandingkan mereka yang tidak.

Asupan air membuat agen penyebab kanker kandung kemih luruh sebelum sel tersebut berkembang menjadi kanker.

Para peneliti dari Univeritas Brown mencoba menganalisis jawaban kuesioner dari Health Professionals Follow-Up Study, yang melakukan survei terhadap pria berusia 40 tahun selama lebih dari 22 tahun.

Para responden ditanya mengenai berapa banyak cairan yang teratur mereka minum dalam interval empat tahun. Hasil menunjukkan, manfaat minum air tampak ketika pria berusia muda, dan kecenderungan tumbuhnya kanker lebih lemah seiring bertambahnya usia.

Hasil studi yang dipresentasikan pada konferensi kanker di Amerika Serikat ini juga menunjukkan bahwa pria mengurangi asupan cairan mereka ketika mereka bertambah tua.

Jadi, tetaplah rutin minum air putih secukupnya agar tubuh sehat jauh dari kanker.

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit
Lambe Turah

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah

Akun Lambe Turah lahir pada tahun 2015 dan langsung mencuat untuk memberikan informasi terkait selebritis. Banyak kisah-kisah "undercover“, yang dibahas di akun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024