Petinggi Apple Mundur

Dag Kittlaus, mantan petinggi Apple, salah satu pendiri Siri
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews - Hanya beberapa waktu setelah penjualan resmi iPhone 4S, yang merupakan smartphone Apple terkini yang mendapatkan berbagai peningkatan fitur di dalamnya, salah satu pendiri dari fitur andalan iPhone 4S meninggalkan perusahaan.

Dikutip dari All Things Digital, 26 Oktober 2011, adalah Dag Kittlaus, salah satu aktor utama di balik Siri yang mengundurkan diri. Siri sendiri merupakan cara untuk mengontrol ponsel cukup menggunakan suara. Apple membeli perusahaan pembuat Siri ini pada tahun 2010 lalu.

Sejak iPhone 4S diluncurkan, fitur tersebut telah membuat pengguna Apple mempertanyakan seputar kegunaan fitur ini. Bagi para pembenci Apple, fitur ini kerap dijadikan bahan ejekan.

Sayangnya, Macworld sendiri mendapati adanya celah keamanan pada Siri yang memungkinkan siapapun menggunakan fitur itu untuk mengirim pesan, meskipun iPhone sedang terkunci.

Namun demikian, menurut sumber yang menyatakan pada All Things Digital, pengunduran diri Kittlaus tidak ada hubungannya dengan Siri dan kenyataan bahwa fitur itu menjadi salah satu andalan di iPhone 4S. Sumber itu menyebutkan, pengunduran diri itu sudah direncanakan oleh Kittlaus.

Untuk itu, segera setelah iPhone 4S resmi diluncurkan, Kittlaus meninggalkan Apple. Rencananya, ia akan menggeluti bisnis baru. Selain itu, pengunduran diri Kittlaus ini tidak diikuti oleh eksekutif lain di tim Siri. Mereka masih tetap bertugas di Apple.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024