DPR Bentuk Panja Mafia Pulsa

Sms Pulsa
Sumber :

VIVAnews - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi informasi membentuk Panitia Kerja (Panja) Mafia Pulsa. Panja itu dibentuk sebagai respons atas maraknya kasus pencurian pulsa.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Anggota Komisi I DPR Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, Panja ditugaskan membuka segala bentuk kecurangan yang disinyalir terorganisir antara oknum pemerintahan (BRTI-Kominfo), content provider dan operator. "Àgar jangan menduga-duga, makanya panja ini dibentuk untuk membongkar dugaan kongkalingkong. Ini tidak akan terjadi kalau tidak ada kerjasama oknum dari tiga pihak tersebut," ujarnya saat jumpa pers di DPR, Rabu 26 Oktober 2011.

Zaki mengungkapkan, meski sudah dibentuk, Panja baru bisa bekerja usai reses yang berjalan antara 29 Oktober sampai 20 November DPR. Mulai sidang lagi pada 21 November 2011. "Kemungkinan ngebut setelah reses," ujarnya.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Menurutnya, sejumlah pihak sudah didaftar untuk dipanggil, yakni BRTI dan kominfo, operator seluler, perusahaan content provider. "Juga artis-artis yang sekarang menggantungkan hidupnya dari RBT, kemarin mereka mengadu kemari, juga YLKI dan anak mahasiswa yang gencar perangi mafia pulsa juga korban-korban," ujarnya.

Zaki mengungkapkan korban pencurian pulsa yang akan dipanggil itu, Ferry, yang sedang bermasalah di kepolisian. Menurut dia,  Ferry melapor menjadi korban pencurian pulsa. "Ferry sebagai customer lapor polisi eh, dia dituntut balik," ujar anggota Fraksi Golkar itu.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Zaki juga mengapresiasi BRTI sudah menyetop seluruh SMS premium. "Ini langkah yang kami inginkan agar BRTI sebagai regulator yang wajib mengawasi seluruh kinerja operator  content provider bagi masyarakat," ujarnya. (eh)

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024