BEI Pilih Investasi Deposito dan Reksa Dana

Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan total nilai investasi yang sudah dilakukan perusahaan hingga September 2011 mencapai Rp884 miliar. Uang miliaran rupiah itu disimpan dalam dua instrumen investasi.

"Kami hanya mempunyai dua instrumen investasi, karena yang paling penting dana aman untuk menjaga kontinuitas bursa. Jadi, jika ada kekurangan dana, kami ambil dari situ," kata Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI, Supandi, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan di Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2011.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Supandi menjelaskan, dana investasi yang dimiliki BEI sebesar Rp884 miliar itu ditempatkan pada instrumen deposito sebesar Rp453 miliar. Sementara itu, sisanya ditempatkan dalam bentuk reksa dana saham sebesar Rp431 miliar.

Untuk komposisi dana investasi, Supandi menjelaskan, BEI selama ini menetapkan simpanan sebesar 40 persen dalam bentuk reksa dana dan 60 persen berupa deposito.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

BEI menyatakan, jumlah investasi bursa terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dana investasi tersebut diperoleh dari laba perusahaan.

"Jumlah ini memang selalu meningkat dari laba setiap bulan dan akan terus diakumulasikan tergantung selisih pendapatan dan biaya yang dikeluarkan," ujarnya. (art)

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024