Menteri Armida: Investasi Rusia Masih Kecil

Armida S. Alisyahbana
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bapenas, Armida Alisjahbana mendukung kerjasama antara Indonesia dengan Rusia lebih ditingkatkan lagi di masa depan. Sebab, hingga saat ini investasi Rusia di Indonesia masih kecil.

"Rusia akan meningkatkan lagi invenstasi di Indonesia, karena investasi rusia di Indonesia masih sangat kecil," kata Armida, usai acara pertemuan Ekonomi Tingkat Tinggi antara Indonesia-Rusia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2011.

Perjanjian kerja sama ini, Armida melanjutkan, akan membahas investasi Rusia di bidang energi, pertambangan, dan smelter. Selain itu, kerja sama di bidang penerbangan dan pariwisata juga akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Armida menambahkan, inti dari kerjasama ini adalah membangun investasi dan bagaimana Indonesia bisa mengundang investor Rusia sebanyak-banyaknya datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memimpin pertemuan tingkat tinggi antara Indonesia dengan Rusia untuk membahas kerjasama di berbagai bidang.

Hatta Rajasa menuturkan, total kerjasama antara Indonesia Rusia mencapai banyak kemajuan, terutama terkait volume perdagangan yang terus meningkat hingga Juli 2011 mencapai US$1,5 miliar dan ditargetkan menjadi US$5 miliar pada 2014 mendatang. (umi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024