Pabrik Kertas Leces Dapat PMN Rp200 Miliar

Dahlan Iskan: Dirut PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pabrik kertas Leces akhirnya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp200 miliar dari total keseluruhan alokasi anggaran PMN tahun 2012 sebesar Rp3  triliun. Namun anggaran baru akan dicairkan dengan syarat, Leces harus melaporkan perkembangan manajemennya.

Dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI yang juga dihadiri Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan ini, seluruh fraksi partai yang hadir menginginkan Leces masuk komite dan mendapat alokasi dana. "Leces harus masuk komite karena selama ini sudah melewati proses yang panjang untuk mendapatkan alokasi anggaran," kata Ferari Roemawi dari fraksi Partai Demokrat dalam rapat kerja Komisi VI, di DPR, Rabu 27 Oktober 2011 malam.

Namun demikian, Dahlan Iskan mengaku dirinya tak yakin semua masalah yang dihadapi pabrik kertas tersebut akan selesai dengan adanya anggaran. Menurutnya, Leces memiliki banyak kebutuhan yang belum tentu bisa terpenuhi dengan anggaran PMN.

"Saya sering berkunjung ke Leces, jadi tahu persis bagaimana keadaan di sana. Sebenarnya saya juga sempat bertanya-tanya, bagaimana bisa Leces sebelumnya tidak diberi alokasi anggaran," tutur Dahlan yang disambut tawa para peserta rapat.

Anggaran PMN tahun 2012 dialokasikan sebesar Rp3 triliun yaitu PT Dirgantara Indonesia sebesar Rp1 triliun. Sementara untuk untuk industri strategis sebesar Rp2 triliun yaitu PT PAL Rp600 miliar, Merpati Rp200 miliar, PT Pindad Rp300 miliar, Industri Kapal Indonesia Rp200 miliar, Pabrik Kertas Leces Rp200 miliar, PT Garam Rp100 miliar dan tambahan PT DI Rp400 miliar.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024