Karyawan Citibank Bantu Renovasi SLB

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews- Lebih dari 800 karyawan Citibank Jabodetabek pada hari ini berpartisipasi dalam acara tahunan Citibank, Global Community Day (GCD) 2011 yang ke-enam.

Global Community Day (GCD) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Citibank seluruh dunia sebagai salah satu bentuk kepedulian Citibank kepada lingkungan dan masyarakat.

GCD 2011 di Indonesia melibatkan lebih dari 1000 relawan Citibank dari berbagai divisi, termasuk staff, petugas administrasi, para eksekutif, aparat keamanan, dan kurir di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Medan.

Mengambil tema Vision for Citi, Citibank Jabodetabek bekerja sama dengan sebuah sekolah luar biasa di Jakarta yaitu Sekolah Luar Biasa - A (SLB-A) Pembina Tingkat Nasional. SLB-A merupakan sekolah yang secara khusus menyediakan pendidikan bagi anak-anak tunanetra dari segala usia.

GCD tahun ini berfokus kepada pentingnya fasilitas pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus, terutama anak-anak penyandang tunanetra.

"Melalui GCD 2011 Vision for Citi, kami ingin berkontribusi untuk memberdayakan para siswa yang nantinya akan menkadi pemimpin di masa depan, kendati keterbatasan-keterbatasan yang mungkin mereka miliki," ujar Chief Country Officer Citibank Indonesia, Tigor M Siahaan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu, 30 Oktober 2011.

Ditambahkan Tigor, 800 karyawan Citibank Jabodetabek, dalam kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok untuk berdasarkan alokasi pekerjaan untuk renovasi sekolah seperti membersihkan aula, mengecat dinding, dan berkebun. Citibank Jabodetabek juga menyumbang lima buah tempat sampah daur ulang (composter) untuk mendukung aktivitas daur ulang sekolah.

Selain itu, Citibank Jabodetabek juga menyumbang 10 RIP kertas Braille ke Pusat Percetakan Braille yang berada di lokasi sekolah.

Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Justin Hubner menambah kekuatan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia datang menyusul ke Qatar usai mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024