Memodifikasi Motor BMW dari Bak Sampah

BMW R80
Sumber :
  • twowheelsblog.com

VIVAnews - Melakukan modifikasi kendaraan selalu saja membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun, hal itu terbatahkan oleh seorang penggemar BMW Cafè Racer yang juga pendiri blog Bmw Cafe Blog asal Belanda yaitu Michiel De Molenaar.

Hebatnya, Michiel memodifikasi motornya yang diambil dari motor bekas kecelakaan pada 1988, dengan komponen-komponen bekas yang juga didapatkannya dari tempat sampah.

Seperti dilansir twowheelsblog, Senin 31 Oktober 2011, Michiel mengubah BMW R80 miliknya dengan menggunakan transmisi BMW R65. Sementara untuk saluran buang dibangun dengan saluran buang tua dari Virago.

Lampu depannya diambil dari Ural dan fender belakang menggunakan Honda CX500. Sedangkan front fender dan rear subframe diambil dari motor chopper yang ia pungut dari tempat sampah.

Komponen lainnya dibeli di situs lelang eBay dan umumnya dicari dari komponen motor keluaran tahun 90an dan hanya satu komponen yang terbilang mahal yaitu instrumentasi dari Acewell termasuk rev counter, speedo dan semua lampu. (eh)

FX Rudy Datangi Kediaman Megawati di H+3 Lebaran, Ada Apa?
Film Badarawuhi di Desa Penari

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

Tak hanya di Indonesia, film Badarawuhi di Desa Penari juga akan tayang di Amerika Serikat dengan judul Dancing Village: The Curse Begins pada 26 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024