Tahun Depan, Sistem Jaringan ATM Bersatu

ATM Centre di pusat perbelanjaan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews- Bank Indonesia berencana membuat sistem satu jaringan ATM di Indonesia yang saling terintegrasi tahun depan. Penyedia layanan ATM  telah setuju menggabungkan sistem jaringan ATM.

Menurut Deputi Gubernur BI, Ardhayadi Mitroatmodjo, antara BI dan penyedia layanan memiliki pemahaman yang sama mengenai pentingnya interkoneksi antar switching company terkait sistem jaringan pembayaran yang terintegrasi.

"Khususnya jaringan ATM dan electronic data capture (EDC)," kata dia di Jakarta, Selasa, 1 November 2011.

BI sudah melakukan pertemuan dengan para penyedia jasa layanan switching kemarin, Senin, 31 Oktober 2011. Pertemuan itu membahas konsep business model routing seluruh data elektronik antar sistem pembayaran. Dengan sistem satu jaringan ATM itu, dapat meningkatkan konektivitas dalam sistem pembayaran.

Di Indonesia, saat ini terdapat tiga jasa penyedia jasa layanan ATM yaitu PT Artajasa Pembayaran Elektronis, PT Rintis Sejahtera (Prima) dan PT  Daya Network Lestari.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024