Rumah Sakit Pertama Ciputra Senilai Rp120 M

Ir Ciputra
Sumber :
  • www.ciputra.org

VIVAnews - Grup Ciputra untuk kali pertama mendirikan rumah sakit di kawasan CitraRaya Tangerang. RS yang diberi nama Ciputra Hospital itu dibangun di atas lahan seluas 2.760 hektare.

"Untuk pembangunan rumah sakit ini menghabiskan dana sebesar Rp120 miliar. Pendanaan tersebut, sebagian dari internal Rp70 miliar, lalu dari pinjaman Bank Mandiri sebesar Rp50 miliar," kata Sekretaris Perusahaan Ciputra Development, Tulus Santoso di sela acara peresmian Hospital Ciputra, Tangerang, Selasa 1 November 2011.

Sedangkan secara komposisi saham kepemilikan, Tulus mengaku Ciputra Development memiliki 75 persen berupa bangunan dan fasilitas, sedangkan CitraRaya memiliki 25 persen dalam bentuk tanah.

Tulus mengungkapkan, alasan perseroan mendirikan rumah sakit di Tangerang karena di kawasan tersebut mempunyai 22 ribu kepala keluarga. "Jadi, kami ingin memberikan pelayanan kesehatan untuk penghuni CitraRaya dan daerah sekitar," kata dia.

Sementara itu, dia mengatakan, pihaknya akan melakukan studi kelayakan di lima kota besar lain untuk target pembangunan rumah sakit Grup Ciputra berikutnya. "Kami akan survei di CitraGarden, Jakarta Barat, Manado, Palembang, Makassar, dan Surabaya," ujar Tulus.

Tulus menambahkan, pihaknya berencana membidik tiga kota yang akan dipilih sebagai lokasi awal untuk pembangunan rumah sakit di 2012. "Masing-masing rumah sakit akan menghabiskan dana sebesar Rp100 miliar," kata dia.

Iran Lancarkan Serangan Balasan, Israel Langsung Ngadu ke Amerika dan PBB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Manchester United harus puas dengan raihan satu poin dari lawatan ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League. Sikap Erik ten Hag mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024