Pulau Komodo Sambut JK dan Obor SEA Games

Kunjungan Jusuf Kalla ke Pulau Komodo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Obor SEA Games 2011 dan Duta Komodo, Jusuf Kalla, disambut meriah di Bandara Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu 26 Oktober 2011 pagi. JK disambut oleh beberapa perwakilan daerah dari Pulau Komodo dan NTT.

JK dan rombongan media berangkat dari Jakarta menuju Pulau Komodo sekitar pukul 5.45 pagi WIB. Pesawat kemudian singgah sebentar di Semarang untuk mengambil obor SEA Games 2011. Perjalanan kemudian langsung dilanjutkan ke Bandara Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Begitu tiba di bandara, JK yang didampingi Presiden New 7 Wonders Foundation, Bernard Weber, dan Ketua Harian Inasoc, Rahmat Gobel, langsung disambut meriah.

Selain puluhan perwakilan dari Pulau Komodo, terdapat juga sekitar ratusan penduduk yang menyambut kedatangan. Terlebih hadir juga beberapa duta Komodo lainnya seperti grup band Slank dan RAN.

Rencananya, rombongan akan melanjutkan perjalanan dari NTT ke Pulau Komodo selama 2 jam. Rangkaian acara ini sendiri merupakan bagian dari kampanye untuk mendukung Pulau Komodo terpilih sebagai salah satu dari keajaiban dunia baru. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 November mendatang.

Adapun Obor SEA Games memang berkeliling Indonesia dari 23 Oktober sampai dengan 11 November mendatang, salah satunya adalah Pulau Komodo. (eh)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024