Tampil Menggoda Berbalut Color Block

tren color block
Sumber :
  • kittycotten.com

VIVAnews - Color block cukup mendominasi tren busana tahun ini. Dengan kekayaan warna-warna polos terang yang terserak, Anda bisa menjajal permainan tabrak warna melalui padu padan busana dan aksesori.

Meninggalkan warna-warna tanah atau pastel sejenak, tak hanya butuh keberanian. Tapi, juga trik padu padan warna-warna kontras agar Anda tak dituding melakukan fashion crime.

Jangan lewatkan tren yang diperkirakan masih bertahan hingga tahun mendatang ini. Sulut keberanian dengan mengaplikasikan teknik padu padan warna dari fashion blogger Kitty Cotten berikut:

1. Gunakan logika diagram warna
Sederhana, pelajaran seni rupa yang pernah dipelajari di sekolah dasar bisa Anda aplikasikan. Pada diagram warna, terdapat warna-warna yang hampir serupa menjadikan mereka gradasi warna yang disebut dengan keluarga warna. Misalnya keluarga merah yakni oranye, merah, pink, atau keluarga warna biru yang terdiri dari ungu, biru, hijau toska. Jika Anda sudah memahami cara kerja diagram warna, Anda akan lebih mudah memadukan warna.

2. Padukan dua warna senada
Gunakan warna-warna yang senada, atau pada diagram warna terletak bersebelahan. Misalnya, warna kuning dengan lime green.

3. Padukan warna-warna komplementer
Perpaduan warna komplementer adalah kombinasi warna antara warna-warna yang saling berhadapan letaknya dalam diagram warna. Misalnya, ungu dengan merah, oranye dengan kuning, pink dengan oranye.

4. Warna senada dengan warna komplementer
Anda dapat menggunakan perpaduan warna senada untuk atasan dan bawahan, dengan sentuhan kontras pada sepatu. Misalnya, blouse hijau toska dipadukan dengan rok mini biru, lalu padukan dengan high heels berwarna oranye.

5. Warna ketiga
Warna ketiga dapat Anda tambahkan pada aksesori seperti ikat pinggang dan sepatu. Aplikasikan permainan tabrak warna untuk menciptakan shocking effect. Misalnya, ikat pinggang kuning untuk menegaskan garis antara blus merah dan celana pink, atau cardigan kuning cerah pada paduan busana hijau toska dan teal.

6. Aksesori netral
Ketika memutuskan tampil dengan color blocking, pastikan Anda memilih aksesori dengan warna netral. Ini demi menjaga penampilan Anda terlihat lebih klasik dan cantik. Seperti gelang dan kalung berwarna gold, nude heels, dan nude jacket.

7. Gunakan printed scarf
Anda bisa menggunakan scarf atau tas bermotif animal print untuk mempercantik dan menambah dimensi pada penampilan Anda.

8. Padukan warna dengan warna netral
Bagi Anda yang masih tidak berani tampil dengan color blocking, cobalah mengaplikasikannya dengan memadukan warna cerah dengan warna tanah. Misalnya, perpaduan atasan abu-abu dengan bawahan berwarna oranye. Pastikan tetap tampil dengan detail pakaian sederhana.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024