Api SEA Games Bermalam di Samarinda

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Obor SEA Games XXVI menyambangi Kalimantan Timur, Rabu, 2 November 2011. Setelah tiba di Balikpapan pukul 07.00 WITA, obor lalu dibawa melalui perjalanan yang cukup panjang ke ibu kota Kalimantan Timur, Samarinda.

Di Balikpapan dilakukan serah terima pembawa obor dengan Ketua KONI Balikpapan, Roy Nirwan. Sesampainya di Jembatan Mahakam Samarinda, api diberikan kepada Hamdiyah, mantan atlet panahan SEA Games asal Kaltim.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Hamdiyah didampingi 5 atlet berprestasi Kaltim dari cabang olahraga gulat dan soft ball, yakni Purnomo, Bardiansyah, Hari Susanto, Said dan Dana Wibisono. Rombongan juga diramaikan oleh 55 pelari TNI, 10 pelari KONI dan 5 orang dari KOI.

Obor dibawa melewati rute Jl Bhayangkara, Jl Dr Sutomo, Jl Letjend Suprapto, Jl Pangeran Antasari, hingga akhirnya finis di Kantor Gubernur Kaltim Jl Gadjah Mada. Api kemudian disambut Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Oleh Awang Faroek, api dipindahkan ke tungku berukuran besar yang ada di halaman parkir Lamin Etam--kantor Gubernur Kaltim. Api akan bermalam di sana sebelum diserahkan ke Pemkot Samarinda, Kamis, 3 November 2011.

"Selanjutnya agenda pemkot, apakah akan kembali membawa keliling obor itu," kata Kepala Dispora KaltimĀ  Sigit Muryono, Rabu, 2 November 2011.

Obor akan diterbangkan ke Jakarta melalui Balikpapan, Jumat, 4 November 2011. Perjalanan obor akan berakhir di lokasi pembukaan SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, 11 November 2011.

Laporan: Ikram/Samarinda

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024