Jemaah ONH Plus Terpaksa Menginap di Oman

Garuda Indonesia dikawal F-16
Sumber :
  • Dispenau

VIVAnews - Jemaah haji ONH Plus asal Indonesia yang terpaksa mendarat di Muscat, Oman harus menunggu sekitar 12 jam sampai masalah teknis pesawat diselesaikan. 

"Pengumuman dari awak kabin pihak Garuda sedang mencarikan hotel dan lain-lain. Setelah pesawat diperbaiki rencananya besok jam 11.00 berangkat ke Jeddah," kata salah satu penumpang, Prakosa kepada VIVAnews.com, Minggu 30 Oktober 2011.

Saat ini, dia menambahkan, penumpang sedang proses turun dari pesawat menuju terminal.

Apakah penundaan ini akan mengganggu pelaksanaan ibadah? "Kalau jadwal ini (keberangkatan) tidak berubah, tidak mengganggu ibadah haji," jawab dia.

Sebelumnya, pesawat GA 6292 yang mengangkut rombongan jemaah haji ke Jeddah, Arab Saudi terpaksa mendarat di Oman karena permasalahan teknis.

Penumpang melaporkan, saat mendarat banyak mobil pemadam kebakaran bersiap dan mengikuti di belakang pesawat.

Sementara, Public Relations Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan menjelaskan, pendaratan diperlukan karena di panel ditemukan persoalan teknis yang harus diperiksa.

Pendaratan di Oman, dia menambahkan, berlangsung normal. "Istilahnya divert, bukan pendaratan darurat, untuk memastikan, apakah perlu penggantian spare part," tambah dia. (adi)

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024