Lokasi Rumah Mewah di Jakarta

Rumah Mewah Heidi Klum
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Realestat Indonesia (REI) menyatakan bahwa lokasi rumah mewah masih didominasi di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Sebab, lokasi di sana masih banyak yang kosong, infrastrukturnya relatif sudah siap," kata Ketua Umum DPP REI, Setyo Maharso kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 3 November 2011.

Namun, Setyo tidak merinci besaran investasinya. Sebab, nilai investasinya berbeda-beda tergantung dari kawasan rumah mewah tersebut. "Misalnya, Pondok Indah, Puri Indah, dan Bintaro, pastinya berbeda nilai investasinya," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan konsultan properti global, Knight Frank, mengungkapkan, berdasarkan survei, Jakarta menempati peringkat dua dari 21 kota di dunia yang mengalami kenaikan harga rata-rata tertinggi selama 12 bulan terakhir untuk pasar properti mewah. Lengkapnya, silakan baca di link berikut ini.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Rumah murah
Sementara itu, untuk rumah murah, dia mengungkapkan, pengembang banyak membangun di kawasan pinggiran Jakarta. "Kawasannya berada di Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi," kata Setyo.

Sebab, Setyo menuturkan, harga tanah di kawasan Bodetabek itu masih masuk hitungan untuk unit produksi rumah murah. "Tanah di sana relatif murah, masih di bawah Rp100 ribu per meter persegi," ujarnya.

Setyo mengakui, para pengembang untuk kawasan tersebut, 60 persen dikerjakan oleh anggota REI secara nasional. "Sisanya, dari pengembang seluruh Indonesia, terutama Jawa Barat dan Jawa Timur," kata dia. (art)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024