Filipina Kalah Karena Pilar dari Eropa Loyo

Vietnam Vs Filipina Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Timnas U-23 Filipina menyerah 1-3 dari Vietnam pada laga perdana penyisihan Grup B SEA Games XXVI, Kamis, 3 November 2011. Menurut Pelatih Filipina, Hans Michael Weiss kelelahan menjadi biang keladi kekalahan timnya.

"Kami merasa kelelahan, karena baru tiba tadi malam setelah perjalanan dari Eropa. Saya bangga dengan cara tim bermain. Kami harus lebih fokus dalam memanfaatkan di depan gawang,” ujar Weiss saat konferensi pers usai laga.

Filipina Kalah Lagi, Pelatih Anggap Pemain Minim Pengalaman

Filipina memiliki beberapa pemain yang berlaga di Eropa. Mereka adalah kiper Roland Muller yang bermain di klub divisi 2 Liga Jerman, MSV Duisburg, Manuel Ott yang bermain di Divisi IV Liga Jerman, FC Ingolstadt dan Jeffrey Christiaens yang bermain di Divisi III Belgia, Torhout.

Menurut Weiss, mereka hanya memiliki waktu singkat untuk beradaptasi di Indonesia karena ada yang baru tiba kemarin. "Rasa lelah pemain yang menempuh perjalanan dari perjalanan Eropa sedikit mengganggu. Pemaih kami juga perlu beradaptasi dengan suhu yang berbeda pula. Kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi,” ungkap Weiss.

Prediksi Indonesia U-23 Vs Filipina U-23

Weiss berjanji akan memberikan penampilan lebih baik di pertandingan selanjutnya. "Kami memang kalah, tapi masih ada empat pertandingan lainnya. Kami kurang beruntung. Anda akan melihat Filipina yang berbeda di pertandingan selanjutnya,” pungkas Weiss.

Sementara itu, pelatih Vietnam, Falko Gerd Gortz merasa puas dengan kemenangan timnya. Terlebih karena pasukannya sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

"Kami senang karena mengawali laga perdana dengan kemenangan. Sangat mengagumkan bisa berbalik unggul setelah tertinggal di babak pertama. Kami senang karena mendapat tiga poin, ini start yang bagus bagi kami dalam mengarungi SEA Games ini,” jelas Gortz.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Filipina sempat memimpin lewat gol Manuel Ott pada menit ke-36. Namun gol bunuh diri Mattew James Hartmann menit ke-57 mengubah skor menjadi 1-1.

'Anjing Liar' Terluka Coba Ganggu Timnas Indonesia U-23

Vitenam berbalik unggul lewat gol Le Hoang Thien pada menit 67. Selanjutnya Nguyen Van Quyet kembali mengubah skor menjadi 3-1 lewat golnya di masa injury time. Skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. (sj)

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas

Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Tekanan Publik Singapura

Kedua tim akan bertarung besok malam, 11 Juni 2015.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2015