Cedera, I Made Wirawan Absen Latihan

Latihan Timnas Di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVanews - Kiper I Made Wirawan tidak bisa mengikuti latihan timnas senior di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 3 November 2011. Cedera tangan yang dialamiĀ  memaksa kiper Persiba Balikapapan tersebut untuk menjalani perawatan.

"Made Wirawan hari ini absen latihan karena cedera di tangannya cukup parah. Sepertinya malam ini dia sudah ada di Jakarta untuk berobat," kata Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 3 November 2011.

Menurut Liestiadi, I Made Wirawan mengalami cedera saat Indonesia beruji coba lawan Arab Saudi di Malaysia, beberapa waktu lalu. Sempat pulih, cedera tersebut kembali kambuh saat Wirawan berlatih bersama timnya Persiba.

"Saat tiba di sini, dokter mendiagnosa bahwa cedera lamanya kambuh lagi. Karena itu disarankan untuk segera menjalani perawatan agar tidak bertambah parah," kata Liestiadi.

"Kami masih lihat perkembangannya. Yang pasti Wirawan masih tetap menjadi bagian dari timnas senior," lanjut Liestiadi.

Timnas senior menggelar pemusatan latihan di Solo sebagai persiapan untuk menghadapi lanjutan Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Pada even ini Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup E usai menderita tiga kekalahan beruntun.

Pelatih Wim Rijsbergen telah memanggil empat kiper. Mereka adalah I Made Wirawan, Ferry Rotinsulu, Samsidar, dan Hendro Kartiko. sedangkan Markus Horison didepak dari tim.

Sementara itu, nasib dua pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo belum juga membaik. Pasalnya, tim pelatih belum juga mendapat kepastian apakah kedua pemain tersebut sudah memenuhi syarat adimistrasi untuk tampil.

"Kami belum dapat kabar dari manajamen mengenai status kedua pemain itu apakah sudah bisa memperkuat timnas atau belum. Kami masih menunggu," pungkas Liestiadi.

Greg dan Victor sebenarnya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun kedua pemain itu belum memiliki paspor. Pihak manajamen saat ini terus berjuang mengurus dokumen penting tersebut lewat kantor Imigrasi, Surakarta.

Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar pada lanjutan penyisihan Grup E, 11 November 2011. Lewat pemusatan latihan yang digelar di Solo, Wim akan memilih pemain-pemain terbaik yang akan diboyong dalam tur ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016