Bola Voli

Voli indonesia menang lawan afghanistan
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Olahraga bola voli berasal dari Amerika Serikat sejak akhir abad ke-19. Kini, Voli telah  berkembang hingga ke seluruh dunia.

Bola Voli adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua tim berlawanan. Masing-masing tim memiliki enam orang pemain dan biasanya digelar di dalam ruangan (indoor) sehingga dikenal sebagai Voli Indoor.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Terdapat pula variasi permainan Bola Voli yang dimainkan di atas pasir atau di dekat pantai dimana masing-masing tim hanya memiliki dua orang pemain. Olahraga ini disebut Voli Pantai.

Nomor yang Dilombakan:

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Saat ini Bola Voli menjadi cabang wajib di semua kompetisi antarbangsa, tak terkecuali di SEA Games XXVI 2011. Bola Voli masuk kategori olahraga permainan (games sports). Di SEAG 2011, Bola Voli mempertandingkan nomor indoor putra-putri, serta Voli Pantai putra-putri

Jadwal

Di SEA Games 2011, Bola Voli dan Voli Pantai memperebutkan 4 medali emas, masing-masing untuk nomor putra-putri. Bola Voli Indoor akan digelar di Universitas Sriwijaya, sedangkan Voli Pantai di Danau JSC pada 12-20 November 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya