Tampil Gaya di Musim Hujan

jaket atau coat
Sumber :
  • beautyriot.com

VIVAnews - Musim hujan telah tiba, waktunya memamerkan koleksi jaket dan coat cantik Anda. Tapi, tunggu dulu! Cek kesesuaian bentuk coat dengan bentuk tubuh, agar Anda tidak tenggelam di dalamnya.

1. Tubuh mungil
Tubuh kecil kerap menyulitkan Anda menemukan jaket yang sesuai. Tapi, jangan khawatir karena terdapat banyak jaket yang akan tampak cantik di tubuh Anda.

Menurut editor fashion Stephanie Rygorsky, salah satu kesalahan terbesar orang dengan bentuk tubuh kecil adalah menggunakan jaket besar yang menelan tubuhnya. "Sebaiknya gunakan jaket kecil yang menegaskan tubuh kecil Anda."

Berarti Anda harus rela meninggalkan coat besar Anda, dan segera beralih ke cropped jacket dengan panjang sepinggang. Cropped jacket tetap terlihat stylish, kok.

2. Tubuh boyish
Tantangan terbesar bagi Anda yang memiliki tubuh seperti pria adalah menemukan jaket yang mampu menambah lekukan tubuh. Jawabannya mudah, carilah jaket dengan aksen ikat pinggang. Sebagian besar coat dibuat dengan ditambahkan aksen ikat pinggang untuk membuat bentuk.

Mengingat tubuh Anda tidak memiliki lekukan, Rygorsky menyarankan untuk memakai coat dengan aksen ikat pinggang lebar. "Anda ingin menciptakan ilusi lekukan tubuh, gunakan jaket yang mengikat pinggang Anda," ujarnya dikutip Beauty Riot.

Atau, Anda dapat menggunakan jaket dengan detail yang mampu menonjolkan kelebihan Anda. Contohnya, jaket dengan detail ruffle yang mampu menonjolkan bagian dada, sedangkan kantung rendah yang besar dapat menambah volume pada pinggul. Detail-detail tersebut dapat menambah dimensi pada tubuh Anda.

3. Tubuh jam pasir
Berbeda dengan bentuk tubuh boyish, bentuk tubuh Anda memiliki lekukan yang sempurna. Lalu, bagaimana menonjolkan bentuk tubuh Anda?

Menurut Rygorsky, bentuk tubuh jam pasir harus mencari jaket sepanjang lutut dengan ikat pinggang. "Sangat penting bagi Anda untuk menonjolkan bagian pinggang, jika tidak tubuh Anda akan tenggelam di dalamnya."

4. Tubuh pir
Jika Anda memiliki tubuh buah pir, di mana bagian bawah tubuh tampak lebih besar dari bagian tubuh lainnya, Anda dapat menggunakan jaket yang pas di tubuh dan berbahan ringan. Jaket ini bekerja dengan baik karena mampu menonjolkan pinggang serta menutupi bagian pinggul dan paha yang besar.

Rygorksy juga mengatakan bahwa bentuh tubuh pir dapat ditutupi dengan coat selutut yang menonjolkan tubuh bagian atas.

5. Tubuh apel
Berbeda dengan tubuh pir, bagian atas tubuh apel memiliki volume lebih besar dibandingkan bagian bawah. Jadi, Anda harus mencari jaket yang dapat mengecilkan bagian dada dan perut Anda. Cobalah empire waist coat karena jaket ini mampu menonjolkan tulang rusuk bagian atas Anda dan menyembunyikan bagian perut Anda.

Mau tampil lebih modis? Gunakan boots kesayangan Anda, dan tambahkan aksesoris berwarna cerah sebagai aksen pelengkap seperti yang dilakukan Leighton Meester yang terlihat menggunakan coat berwarna hijau tua dengan aksen pita dan topi berwarna kuning mustard. (art)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

jaket atau coat

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024