Menpora: Insya Allah RI Juara SEA Games

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarrangeng, hari ini menyemangati atlet-atlet yang akan berlaga di SEA Games.  Menpora berharap kontingen Indonesia bisa meraih medali sebanyak-banyaknya.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

"Insya Allah kita bisa menjadi juara umum. Sekarang saudara mewakili bangsa dan negara. Kita bermain di tanah air sendiri.  Jadikan itu sebagai kekuatan," ujar Andi dalam acara Pengukuhan Kontingen Indonesia pada SEA Games XXVI di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta.

"Saudara semua harus bertekad menang di tanah air sendiri. Anda sudah berlatih dan digembleng sedemikian rupa, sekarang tinggal hasilnya," lanjutnya.

SEA Games XXVI diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November 2011. Indonesia menurunkan 1059 atlet, 393 atlet, dan 130 ofisial.

"Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah,  sekarang tinggal menunggu prestasi. Para atlet harus bisa membuat lagu Indonesia Raya sesering mungkin dikumandangkan," ujar Andi.

Indonesia terakhir kali menjadi juara umum SEA Games pada 1997. Ketika itu SEA Games digelar di Jakarta. Setelahnya, Merah Putih selalu kalah bersaing dalam merebut gelar juara umum.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Bahkan untuk merebut posisi kedua saja di pesta olahraga dua tahunan itu Indonesia belakangan selalu gagal. (ren)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Polisi telah mengetahui identitas mayat perempuan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024