2012, Indonesia Masuk Investment Grade

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Pemerintah memperkirakan Indonesia akan masuk pada fase investment grade pada tahun mendatang. Hal itu, setelah dilakukan review oleh beberapa lembaga pemeringkat dunia pada kondisi perekonomian Indonesia.

Menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Rahmat Waluyanto, beberapa lembaga pemeringkat seperti The Feds, Moddys, dan Standart & Poor's telah mendatangi Indonesia untuk mengetahui perkembangan terbaru. Dan mereka mengapresiasi keterbukaan Indonesia terutama pada sektor utang.

"Kita dianggap disclosure-nya sangat baik, karena itu penting untuk confidence dari investor," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat 4 November 2011.

Pandangan positif ini, lanjutnya, yang menjadi keyakinan bahwa para lembaga pemeringkat tersebut akan memberikan peringkat investment grade pada Indonesia tidak lama lagi. "Jadi, tone-nya sangat positif dari rating agencies yang kita temui," ujar Rahmat.

Bahkan, Rahmat menambahkan, bahwa Japan International Cooperation (JIC) dari Jepang telah memberikan peringkat investment grade semenjak dua tahun yang lalu. (umi)

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya
Babe Cabita dan istri.

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Istri Almarhum Babe Cabita, Zulfati Indraloka mengunggah rekaman suara berisi percakapan antara dirinya dengan Babe Cabita, 2 hari sebelum suaminya itu meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024