Lawan Kamboja, RD Telah Kantongi Starter

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan menjadi starter pada laga perdana kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 7 November 2011.

"Mungkin sudah ada bayangan. Sudah kantongi nama-nama starter. Tapi, saya akan coba check kondisi semuanya pada Senin pagi nanti," kata RD seusai memimpin latihan timnya di Gelora Bung Karno pada Sabtu 5 November 2011.

Sebelumnya, dalam beberapa laga uji coba, RD sering membongkar pasang pemain timnya terutama di lini tengah dan belakang. Namun, kini mantan pelatih Persia Jakarta itu sudah memilih pemain-pemain terbaik di setiap posisi.

Dalam sesi latihan tadi, skuad Garuda Muda juga sudah kembali diperkuat gelandang Mahadirga Lasut dan striker Titus Bonai. Sebelumnya, kedua pemain itu absen latihan karena cedera. Dirga cedera pinggul, sementara Tibo terserang demam.

"Mahardiga Lasut sudah bisa main. Kalau kebutuhan tim memungkinkan, dia akan main (lawan Kamboja). Secara fisik dia sehat. Tibo juga sudah oke," jelas RD.

Timnas U-23 juga untuk pertama kalinya mencoba bola baru yang akan dipakai pada laga-laga SEA Games nanti. Jenis bola ini dipakai di kompetisi Premier League musim ini.

"Kita baru adaptasi sama bola, awal-awal anak-anak kaget juga. Sedikit ada perbedaan. Tapi ke sini sudah lebih lumayan. Besok kita masih ada waktu lagi untuk adaptasi."

Meskipun ada perbedaan, RD menilai pergantian bola tidak akan jadi masalah untuk timnya. "Bola yang baru sedikit lebih enteng dibanding yang lama. Mungkin yang lama karena sudah lama, jadi lebih berat. Intinya, tidak ada masalah," tuntas RD. (eh)

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024