Band Reggae Ini Pernah Dibayar dengan Pohon

Cozy Republic
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Walau bukan band besar, band ini sudah tak asing lagi di komunitas reggae dalam dan luar negeri. Cozy Republic lebih memilih memadati jadwal manggungnya dengan off air daripada melalui layar kaca.

"Kalau di stasiun televisi konsepnya sering tak sama dengan kami," kata vokalis Ujie kepada VIVAnews.com di Taman Ismail Marzuki, Sabtu 5 November 2011. "Kami lebih banyak memanfaatkan manggung di daerah."

Band yang digawangi oleh UjieĀ  (vocal dan gitar), Renold (gitar), Edmond (keyboard), Gannes (dram), dan Adi (perkusi dan flute) ini sangat percaya dengan reggae yang ditawarkan. Bagi mereka, reggae tak harus murni. Tetapi bisa kombinasikan dengan musik yang lain, seperti jazz, pop, dan swing. "Ini yang membedakan kami dengan yang lain," ujar Ujie.

Ujie mengaku, Cozy Republic telah memiliki 10.000 fans di seluruh Indonesia. Berbagai pengalaman unik saat manggung di daerah pernah mereka dapat. Salah satunya saat manggung di Gunung Salak untuk acara penghijauan. "Karena panitianya tak punya banyak dana, honor kami diganti dengan seribu bibit pohon," katanya. (eh)

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Prabowo Subianto hadiri acara PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Prabowo : Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024