Tanda-tanda Belum Siap Jalin Cinta Baru

Putus Cinta
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Kekasih baru saja memutuskan hubungan, namun Anda berpikir telah siap menjalin hubungan lagi dengan orang lain. Benarkah? Pikirkan kembali.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Ada beberapa tanda Anda telah siap menerima kehadiran orang lain atau masih butuh waktu sendiri usai perpisahan. Berikut sejumlah isyarat Anda masih harus sendiri sebelum memulai hubungan baru, seperti dikutip dari Glamour.com

Hanya ingin membuat mantan cemburu
Anda sepenuhnya bisa melepaskan mantan bila dapat berpikir obyektif tentangnya. Jika Anda berpikir memperoleh kekasih baru akan membuatnya cemburu, itu hanyalah pelampiasan kemarahan.

Bila demikian, mantan kekasih mungkin beranggapan Anda masih belum lupa masa lalu. Perpisahan memang menyakitkan, tapi tidak dapat melepaskan diri membuat Anda terjebak dalam hubungan masa lalu Anda. Kemungkinannya, Anda belum siap menjalin hubungan baru.

Selalu berpikir tentang mantan kekasih

Mengingat kenangan bersamanya membuat Anda merasa ditinggalkan. Demi membuatnya menyesal, Anda menulis dan membicarakan hal-hal buruk tentangnya seperti di Facebook atau dengan teman-temannya.

Padahal, melepaskannya adalah salah satu cara mempermudah menghilangkan  mantan dari kehidupan Anda. Bila Anda telah benar-benar melepaskan bayang-bayangnya, Anda siap dengan hubungan baru. Bila tidak, lebih baik jangan memulai mendekati orang lain dulu.

Anda tidak puas dengan diri sendiri
Sampai Anda puas dengan diri sendiri, Anda belum dapat mencintai dengan tulus. Jika tak mencintai diri sendiri, bagaimana mungkin mengharapkan orang lain akan melakukannya untuk Anda? Keyakinan merupakan daya tarik besar bagi lawan jenis. Jika tak percaya diri, calon kekasih potensial akan menjauh.

Terburu-buru mencari kekasih pelarian
Setelah berpisah dengan kekasih, Anda berusaha mencari kepuasan instan dengan langsung berhubungan dengan orang baru sebagai pengganti. Yang pasti, menjalin hubungan untuk sekadar pelarian tidak akan menyembuhkan hati. Lebih baik merasakan kepahitan sementara waktu daripada bersama orang yang tidak cocok.

Sibuk berkencan dengan banyak pasangan
Anda tak pernah sendiri karena selalu merasa tak aman bila sendirian. Semakin cepat memperoleh pasangan baru, makin besar peluang bahwa kalian bukanlah pasangan dalam waktu lama karena sebenarnya kalian tak cocok.

Daripada membuang-buang waktu dengan banyak pasangan, fokuskan menjadi diri sendiri yang akan menarik bagi calon kekasih potensial.

Masalah hubungan yang sama di masa lalu
Apakah Anda berselingkuh dengan pasangan sebelumnya atau kalian sering bertengkar karena masalah yang sama? Jika semua perpisahan di masa lalu disebabkan hal serupa, Anda tak boleh memulai hubungan baru sampai menemukan akar masalahnya. Bisa jadi semuanya berasal dari diri Anda sendiri.

Berilah waktu untuk merefleksikan diri sendiri sehingga kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi.

Putri Isnari atau Putri DA

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024