Listrik Lokasi SEA Games Pulau Seribu Mati

Bermain kano di pantai pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVAnews - Pelaksanaan pesta olahraga SEA Games XXVI di Jakarta semakin dekat. Namun, masih saja ada venue atau lokasi bertanding yang belum selesai persiapannya.

"Venue semua sudah siap, kecuali lagi-lagi Cipule (cabang olahraga dayung) yang belum. Kami sedang siapkan tenda dengan AC untuk atlet dan penyelenggara," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Senin, 7 November 2011.

Selain itu, venue lain yang menghadapi kendala adalah Kepulauan Seribu untuk cabang olahraga menyelam. Aliran listrik di kawasan tersebut mati total.

"Ada laporan dari Pulau Seribu Selatan listriknya mati. Karena kabel bawah lautnya itu rusak. Perbaikannya bisa sampai 3-4 minggu," ujarnya.

Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, mengatakan sebagai solusi dari masalah listrik ini, Pulau Seribu akan dibantu dengan menggunakan genset.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Solusi ini bukan hanya diperuntukkan bagi venue SEA Games saja, tapi diberlakukan untuk masyarakat Pulau Seribu.

"Faktor penyebab sedang diperiksa polisi, tapi sementara karena kabelnya itu ketarik sama jaring nelayan. Ini sudah dua kali. Dulu watu kabelnya belum jadi juga pernah kena," ungkap dia. (adi)

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024