Sri Mulyani Bicarakan Ekonomi Indonesia

Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan pendahulunya Sri Mulyani
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan jajarannya hari ini di Kementerian Keuangan. Pertemuan ini membicarakan kondisi ekonomi Indonesia terkini.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Bambang Brodjonegoro, dan Direktur Jendral Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto.

"Kita bicara masalah yang cukup umum mengenai kondisi, isu-isu yang dihadapi oleh Indonesia dan juga membandingkan dengan berbagai persoalan yang dihadapi negara lain," ujar dia Kementerian Keuangan, Senin 7 November 2011.

Sebagai informasi, Managing Director Bank Dunia ini datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri ASEAN finance Ministers Investor Seminar 2011 (AFMIS 2011). Sri Mulyani akan bertindak sebagai pembicara pada sesi Luncheon Meeting.

AFMIS kali ini merupakan salah satu program dari Menteri Keuangan ASEAN untuk berdialog dengan investor mengenai data dan informasi ekonomi terkini dan kebijakan yang akan diambil oleh negara-negara di kawasan ASEAN dalam rangka meningkatkan transparansi dan konsistensi atas aturan, kebijakan dan prosedur investasi di kawasan ASEAN.

Menurut Sri Mulyani, pertemuan AFMIS 2011 menjadi penting bagi Indonesia dan negara-negara dalam kawasan asia tenggara. Pasalnya, negara-negara ASEAN dipercaya dapat mempertahankan diri dari imbas krisis global saat ini.

Pertemuan menteri keuangan negara ASEAN ini diharapakan dapat menemukan cara untuk bisa menjaga diri. Sebab antisipasi krisis memerlukan beberapa langkah.

"Untuk itu mungkin besok saya sampaikan speachnya," ujarnya saat ditemui di kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin 7 November 2011. (umi)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024