Korupsi Kemenkes

Artis Mediana Hutomo Diperiksa KPK

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Artis Mediana Hutomo menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan alat kesehatan untuk pusat penanggulangan krisis Departemen Kesehatan.

"Yang bersangkutan diperiksa dalam pengadaan alkes untuk pusat penanggulangan krisis Depkes," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 8 November 2011. Mediana yang mengenakan blezer dan kerudung coklat belum berkomentar terkait kedatangannya itu.

Namun Priharsa mengatakan Mediana akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya. "Ia diperiksa untuk tersangka Rustam Pakaya," ujarnya.

KPK sendiri telah menetapkan Rustam sebagai tersangka pada 29 September 2011. Ia diduga korupsi dalam pengadaan alat kesehatan pada Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan tahun 2007. Rustam dikenakan Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atas perbuatannya negara dirugikan sebesar Rp6,8 miliar.

Dalam kasus ini, KPK juga sudah menetapkan tersangka lain, yakni mantan Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Soetedjo Yuwono, dan mantan Sekretaris Ditjen Pelayanan Medik Departemen Kesehatan, Mulya A Hasjim.

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024