SEA Games

Sekardus Kembang Api Disita Polisi

Suporter Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Petugas keamanan menemukan satu kardus berisi 30 kembang api dalam pertandingan sepakbola di stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin 7 November 2011 kemarin.

"Kami hanya menyita kembang apinya saja, orangnya kami persilahkan masuk dan nonton pertandingan," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, Selasa 8 November 2011.

Selain di Lebak Bulus, lanjut Agung, pihaknya juga mendapatkan kembang api di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat pertandingan antara Indonesia vs Kamboja. Pihaknya menyita dua buah kembang api. Barang bukti itu ditemukan dalam pemeriksaan di Pintu XI.

Pemeriksaan juga dilakukan secara berlapis mulai dari pintu luar sampai ke dalam menuju arena stadion, pemeriksaan terhadap barang bawaan dilakukan secara ketat.

Agung menyatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap penonton disetiap arena pertandingan. Hal ini dilakukan agar sebagai tuan rumah, Indonesia tidak dipermalukan oleh ulah suporter yang tidak bertanggungjawab.

"Kami mengimbau agar masyarakat, khususnya yang mau nonton sepak bola, supaya bisa memaklumi. Semua ini kita lakukan untuk keamanan Indonesia," katanya.

Dia meminta, supaya masyarakat yang ingin menonton langsung tidak membawa benda-benda berbahaya seperti, kembang api dan petasan. Serta benda yang bisa membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Sejauh ini, lanjut Agung, berdasarkan hasil intelijen kondisi di Jakarta selama berlangsungnya pesta olahraga se-Asia Tenggara ini aman dan kondusif.

Seperti diketahui, sebanyak 11.395 personel gabungan akan mengamankan jalannya SEA Games, dengan rincian 1.000 satpol PP dan 3.000 personel TNI.

Semua fungsi operasional dan pembinaan kepolisian akan diturunkan. Seperti Sabhara, Lalu Lintas, Reserse, Intel, dan didukung satuan khusus dari Brimob dan Penjinak bahan peledak.

Selain itu juga, pasukan berkuda, anjing pelacak serta dua unit helikopter akan dikerahkan dalam pengamanan, dan ditempatkan sesuai kebutuhan. (sj)

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Prabowo Subianto hadiri acara PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Prabowo : Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024