'A Tribute to Kla Project' Raih Sukses

Peluncuran Album A Tribute To Kla Project
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tak terasa sudah 23 tahun Kla Project berada di industri musik Indonesia. Untuk membuktikan eksistensi tersebut, Kla Project meluncurkan sebuah album berjudul 'A Tribute to Kla Project' .

Album yang telah diluncurkan 16 Oktober 2011 lalu melalui gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia ini pun mendatangkan kabar gembira. Pasalnya, hingga awal November ini, penjualan album sudah mencapai 30.000 copy.

Dalam album ini, Kla Project menyuguhkan lagu-lagu hitsnya yang dirilis mulai tahun 1988, dari 9 album termasuk 'Exxelentia' yang baru dirilis November 2010 lalu. Album ini merupakan ide dari salah satu personil Kla Project, Lilo, yang bertindak sebagai produser album. Keinginan Lilo membuat album ini untuk menjawab keinginan publik yang masih ingin mendengar lagu-lagu hits Kla Project. Uniknya, di album ini, musisi yang terlibat bebas mengekspresikan kreatifitas bermusik mereka.

"Dinamakan Tribute karena ini peremajaan lagu-lagu Kla project. Tribute to Kla Project oleh Kla Corporation punya banyak artis, nggak hanya Kla project,"ujar Lilo di Patio, Tribeca, Central Park Podomoro, Jakarta Barat, Selasa 8 Novemberr 2011.

"Kita percaya artis-artis ini punya kualitas yang oke.  Mereka hits maker semua,” kata Lilo lagi.

Sejumlah musisi yang dipercaya untuk menyanyikan lagu-lagu hits Kla Project di antaranya, RAN (Tentang Kita), The Upstair (Surprise), Ungu (Yogyakarta), Vidi Aldiano (Semoga), Ahmad Dhani (Terpurukku di Sini), Violet (Bahagia Tanpamu), Pongki Barata (Meski T'lah Jauh), Babas (Sudi Turun ke Bumi), Maliq & D'essentials (Prasangka), dan Kerispatih (Menjemput Impian).

Lilo mengaku cukup sulit untuk mengajak para musisi terlibat dalam album ini. Pasalnya, musisi yang ia pilih sudah bekerja sama dengan label lain. "Kami negosiasi dengan musisi yang multi label, kami tentu tanya soal waktu dan kesediaan mereka. Ada persetujuan objektif dan subjektif masing-masing musisi membawakan lagu yang kami pilih. Tapi kami bangga dan nggak salah pilih dengan 10 lagu dan musisi yang terlibat adalah yang terbaik,"ujar Lilo.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024