DiCaprio Perankan Agen FBI Kontroversial

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVAnews – Aktor Leonardo DiCaprio telah mencicipi berbagai jenis peran di film layar lebar. Mulai dari Jack Dawson di film ‘Titanic’ hingga pimpinan Federal Bureau of Investigation (FBI) kontroversial bernama John Edgar Hoover di film terbarunya ‘J. Edgar’.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Seperti diberitakan Reuters, John Edgar Hoover adalah agen FBI kontroversial yang paling dihormati dan ditakuti di Amerika Serikat (AS) selama lima dekade. Ia menjaga sejumlah file rahasia dari tokoh-tokoh terkemuka, seperti Martin Luther King Jr dan mantan Presiden AS, John F. Kennedy.

Dalam film ‘J. Edgar’, DiCaprio diharuskan melakoni adegan mesra dengan lawan mainnya, aktor Armie Hammer. Di film tersebut, juga terdapat adegan dimana tokoh Hoover mengenakan pakaian ibunya setelah sang ibu meninggal dunia.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

“Itu adalah adegan penting dan hal itu dilakukan dengan sensitif. Itu menunjukkan sisi lain dari karakter yang sangat kompleks,” ungkap DiCaprio. “Ia hidup bersama dengan ibunya hingga usia 40 tahun. Ia mendengarkan ibunya untuk (meminta) nasihat soal politik.”

DiCaprio menilai, Hoover adalah sosok pemuda jenius yang ambisius dan mampu mengubah AS dan membuat FBI dihormati serta ditakuti. Namun di sisi lain, Hoover sangat dekat dengan ibunya dan mengalami tekanan emosional.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

Film ‘J. Edgar’ digarap sutradara kenamaan, Clint Eastwood. Film tersebut tayang perdana di AFI Fest 2011 pada 3 November 2011 kemarin.

Film ‘J. Edgar’ menceritakan kehidupan Hoover sejak kecil hingga kematiannya pada tahun 1972. Film ini juga menyoroti sejumlah peristiwa besar dalam sejarah, seperti Perang Dunia II, era hak sipil dan pembunuhan raja, era Kennedy dan saudaranya, Robert F. Kennedy. Namun, kehidupan pribadi Hoover lah yang membuat Eastwood tertarik mengangkat kisah pimpinan agen FBI itu ke layar lebar. (umi)

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban

TKN merupakan timses yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024