SEA Games 2011

Timnas Layar Malaysia Keluhkan Akomodasi

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Kekecewaaan dirasakan skuad tim nasional layar Malaysia, yang siap berkompetisi di SEA Games 2011 di Jakarta, Indonesia. Manajer Timnas Layar Malaysia, Mohd. Afendy Abdullah, mengeluhkan akomodasi yang tidak tersedia.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Timnas layar Negeri Jiran datang lebih awal ke Jakarta, pada Minggu, 6 November 2011. Menurut Abdullah, panitia penyelenggara sudah menjanjikan tersedianya akomodasi sampai hari pembukaan SEA Games ke-26 ini, pada 11 November mendatang.

Namun kenyataannya, Abdullah dan 17 atlet timnas layar Malaysia justru menuai kekecewaan. Sejak Minggu kemarin, mereka terpaksa merogoh kocek sendiri untuk membiayai akomodasi.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

"Sebelumnya, saya diinformasikan bahwa makan dan akomodasi disediakan oleh penyelenggara," ungkap Abdullah deperti dikutip dari Kantor Berita Nasional Malaysia, Bernama, Rabu 9 November 2011.

"Demi kenyamanan para atlet, saya sudah memesan akomodasi di Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta, sampai 11 November, dari pengeluaran saya sendiri karena manajer tim tidak diberikan alokasi dana. Kesejahteraan para atlet selalu menjadi prioritas saya," terangnya.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sementara itu, Director Games Services/Facilities Inasoc, Feri Sunardi, menjelaskan bahwa penyediaan akomodasi bagi setiap kontingen sudah disepakati dalam Delegation Registration Meeting (DRM), pada awal November lalu. Sesuai dengan pertemuan tersebut, panitia penyelenggara memastikan akomodasi tersedia mulai H-2 atau 9 November.

"Saat DRM sudah disepakati bahwa akomodasi untuk semua cabang olahraga disediakan mulai H-2. Tapi, mereka (timnas layar Malaysia) datang lebih dulu dan tanpa pemberitahuan," jelas Feri saat dihubungi VIVAnews, Rabu 9 November 2011.

Lebih lanjut, Feri menegaskan bahwa masalah akomodasi timnas layar Malaysia sudah dikoordinasikan dengan Inasoc DKI. Saat ini, menurut Feri, dapat dipastikan masalah tersebut sudah terselesaikan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya