Gita Rangkap Pelaksana Tugas Kepala BKPM

Mendag Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Perdagangan, Gita Irawan Wirjawan, akhirnya mengaku bahwa dia merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ia menuturkan hal itu ketika mempromosikan investasi Indonesia di depan para pengusaha asing dalam menyambut acara ASEAN Business and Investment Summit yang akan berlangsung pada 16-18 November 2011, di Nusa Dua, Bali.

"Saya bicara sebagai Menteri Perdagangan dan selaku pelaksana tugas kepala BKPM, yang bisa mempromosikan investasi Indonesia," kata Gita Wirjawan mengawali konferensi pers ASEAN Business and Investment Summit 2011, di Auditorium Kemendag, Jakarta, Rabu, 9 November 2011.

Hingga saat ini, Gita masih merangkap jabatan sebagai kepala BKPM hingga mendapatkan pengganti yang akan diangkat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, Gita sempat membantah jika dirinya merangkap jabatan kepala BKPM. Gita hanya menegaskan bahwa dirinya berkonsentrasi di Kementerian Perdagangan.

Bahkan, dia juga menyambut baik kabar yang beredar terkait dicalonkannya Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany sebagai penggantinya sebagai kepala BKPM.

"Saya sih menyambut, karena beliau (Fuad) seorang profesional yang piawai dan andal. Tentunya, bisa jadi bahan pertimbangan," kata dia saat itu. (art)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024