Rute Baru Garuda Bertarif Murah

Pesawat Citilink
Sumber :

VIVAnews - Sejak 9 November, maskapai Citilink akan menambah rute baru penerbangan Surabaya-Denpasar dua kali sehari. Pembukaan rute ini menyusul kedatangan pesawat Airbus A320 kedua dalam jajaran armada Citilink. Citilink adalah unit usaha strategis dari PT Garuda Indonesia Tbk dengan konsep penerbangan rendah biaya.

Vice Presiden Citilink Elisa Lumbantoruan menjelaskan, rute penerbangan ini memungkinkan pelanggan terbang dari Surabaya ke Denpasar, pada pukul 09.00 dan 17.20 WIB, sedangkan penerbangan menuju Surabaya berangkat dari Denpasar pada pukul 11.20 dan 19.40 WITA.

Menurutnya penambahan rute Surabaya-Denpasar ini karena Denpasar merupakan tujuan yang sangat populer bagi calon penumpang di Surabaya dan Jawa Timur. Surabaya juga dikenal sebagai home base Citilink selain Jakarta.

"Pembukaan rute baru ini menyusul kedatangan pesawat kedua Airbus A320 dalam jajaran armada Citilink," kata Elisa, Rabu malam.

Ia menjelaskan dengan adanya dua pesawat baru A320 ini memungkinkan Citilink untuk menambah frekuensi untuk rute penerbangan Jakarta-Surabaya menjadi 7x dalam sehari, Jakarta–Medan 4x dalam sehari, Surabaya–Banjarmasin 4x dalam sehari dan Surabaya – Makassar menjadi 3x dalam sehari.

"Pesawat Airbus A320 kami yang pertama memungkinkan Citilink untuk menambah frekuensi penerbangan pada kota pasangan yang telah ada pada jaringan kami dan kemudian kedatangan pesawat yang kedua memungkinkan kami untuk memperkenalkan rute baru,"jelas EVP Finance Garuda Indonesia ini.

Ia menambahkan jaringan penerbangan Citilink akan terus bertambah luas sepanjang tahun dengan tambahan dua A320 yang akan datang sebelum akhir 2011. Citilink sendiri menargetkan pada 2012 nanti akan memiliki 20 pesawat yang terdiri dari 14 pesawat A320 dan 6 pesawat Boeing 737-300. (eh)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024