SEA Games XXVI

Seorang Petugas Kontingen Malaysia Wafat

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - SEA Games XXVI belum resmi dimulai, kabar duka sudah terjadi di kontingen Malaysia. Salah satu petugas Konsul Olahraga Nasional (NSC) Malaysia meninggal dunia, Rabu, 9 November 2011.

Harun Osman, nama petugas yang juga mengurus atlet Malaysia itu, ditengarai mengalami serangan jantung saat menunggu para atlet di Banda Udara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang. Saat itu ia tengah berbicara dengan beberapa rekan sebelum akhirnya pingsan pukul 17.00 WIB.

Petugas medis SEA Games bergegas membawa Harun ke Rumah Sakit Myria Hospital dan dinyatakan meninggal dunia pukul 18.00 WIB. Jenazah Harun selanjutnya akan dibawa pulang ke Malaysia.

"Waktu pagi hari, Harun mengeluh sakit di bagian dada, diyakini ia mengalami serangan jantung," ujar Kepala Kontingen Malaysia di Palembang Datuk Syed Mustafa Syed Ali seperti dilansir Bernama, Kamis dini hari, 10 November 2011.

Menurut Direktur Umum NSC Datuk Zolkples Embong, ini adalah kematian pertama yang menimpa petugas kontingen saat turnamen tengah berlangsung."Kontingen Malaysia di Palembang dan Jakarta menyesali kematiannya," kata Embong.

Ditambahkan Embong, Harun terlihat sehat sebelum berangkat ke Indonesia. Meski di pagi hari kematiannya Harun mengeluh sakit di bagian dada, ia bersikeras menyambut atlet yang datang.

Istana Jelaskan Kronologi Kericuhan Saat Open House Presiden Jokowi

SEA Games XXVI akan berlangsung pada 11-22 November 2011 di Jakarta dan Palembang. Di mana acara pembukaan dan penutupan akan digelar di Palembang.

Samsung Galaxy S24.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Jika benar demikian, maka acara Unpacked Samsung akan menjadi sangat padat pada awal hingga pertengahan Juli – dengan adanya pengumuman ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024