Ekonomi Tumbuh, Bisnis Logistik Marak

Kontainer China padati Pelabuhan Tanjung Perak
Sumber :
  • Taufan Sukma | Surabaya Post

VIVAnews - DHL Express menyatakan peningkatan bisnis pengangkutan atau logistik tidak lepas dari tren ekonomi dunia, perdagangan, dan perkembangan ekonomi nasional.

"Mereka tumbuh kami tumbuh, mereka stagnan kami juga stagnan, mereka turun kami juga turun," kata Direktur DHL Express, Rocky J Pesik, di sela Indonesia Logistic Summit 2011, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Pernyataan Rocky itu menanggapi rilis Badan Pusat Statistik (BPS) terkait Indeks Tendensi Bisnis yaitu bisnis logistik dan telekomunikasi yang mengalami lonjakan tertinggi.

Bisnis logistik ini, Rocky melanjutkan, adalah bisnis yang mengangkut barang-barang milik perusahaan lain yang perlu didistribusikan, sehingga pasti akan bergantung pada pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan dunia.

"Barang yang kami bawa kan punya perusahaan manufaktur, produk dagang, dan lain-lain," katanya.

Meski demikian, Rocky tak begitu percaya dengan data itu. Menurut dia, data bisnis logistik di Indonesia tidak mencatat semua perputaran barang, seperti pengiriman barang melalui truk-truk. "Jadi bisa saja jauh lebih besar," tuturnya. (art)

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024