Nazaruddin: Anas Layak Jadi Tersangka

Nazaruddin Tiba di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di KPK, Nazar kembali menyinggung-nyinggung nama Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

“Memang dia (Anas) otak semuanya,” ujar Nazaruddin di Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2011. Hari ini, Nazaruddin rencananya akan menandatangani berkas pelimpahan dirinya dari penyidikan ke penuntutan.

Nazaruddin sendiri tak berkomentar banyak soal pelimpahan berkasnya itu. Namun ketika ditanya perihal siapa politisi yang menurutnya bakal jadi tersangka selanjutnya dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games, ia langsung menyebut nama Anas.

“Anas otak semuanya,” kata Nazaruddin.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Sebelumnya, KPK mengungkapkan kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus Nazaruddin. “Kemungkinan ada tersangka. Orang parpol. Ada-lah yang akan dijerat, tunggu saja,” kata Ketua KPK Busyro Muqoddas beberapa waktu lalu.

Juru bicara KPK, Johan Budi mengatakan, siang ini Nazaruddin akan diperiksa sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet Sea Games. “Rencananya jam 13.00 WIB hari ini akan dilakukan penyerahan dari penyidikan ke penuntutan untuk tersangka Nazaruddin,” kata Johan. (eh)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi CASN

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024