Eka-Anwar Sumbang Emas Kedua Indonesia

Tim Nasional Dayung Indonesia Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Atlet dayung, Eka Octarorianus, tampil superior pada hari pertama SEA Games 2011. Ia menyumbangkan 2 medali emas untuk bangsa Indonesia pada hari pertama SEA Games 2011 Jumat, 11 November 2011.

Emas pertama disumbangkan Eka pada perlombaan Kano nomor 1000 C1 Man Final. Hanya berselang kira-kira 20 menit Eka lagi-lagi menyumbangkan medali emas bersama rekannya, Anwar Tarra, pada lomba Kano nomor 1000m C2 Man Final.

Bertanding di venue dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada lomba pertama Eka sempat tertinggal dari pesaingnya asal Myanmar, Whin Htike.

Namun, ia berhasil bangkit dalam mengejar Whin dan finis di posisi pertama.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Adapun di lomba kedua, Eka dan Anwar sejak awal langsung ngebut. Akan tetapi, jelang finish pasangan itu tampak kelelahan dan nyaris disusul duet Myanmar, Win Htike dan Ye Aung Soe. Beruntung Eka dan Anwar tetap mempertahankan keunggulannya dan finish duluan.

Sementara itu, pada lomba pertama hari ini, yakni nomor 1000 K1 Man Final, pedayung Thailand, Wichan Jaitieng, berhasil mendapatkan medali emas pertama di SEA Games.

Adapun pada lomba ketiga kayak nomor 1000m K2 Man Final, pasangan Thailand,  Piyaphan Phaophat dan Nathaworn Waenphrom, sukses mendapatkan medali emas kedua untuk negaranya.

Total, ada lima nomor perlombaan yang digelar hari ini di Situ Cipule.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024