Dua Gol Joshua Bawa Filipina Tekuk Laos

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Filipina berhasil mengalahkan Laos 3-2 dalam lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2011, Jumat, 11 November 2011. Dalam duel ini, Joshua Belova tampil sebagai pahlawan Filipina lewat dua golnya di akhir babak kedua.

Lima Tempat Wisata Asyik di Laos

Bertanding di Lebak Bukus, Jakarta Selatan, Filipina lebih dulu unggul lewat gol Manuel Ott pada menit ke-7. Namun Laos mampu membalasnya lewat gol Lamnao Singto pada menit 37. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Laos berusaha menekan pertahanan Filipina. Hasilnya baru semenit laga berjalan, Lamnao Singto mencetak gol keduanya sekaligus membawa Laos berbalik unggul 2-1.

Filipina berusaha mengejar ketertinggalannya. Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Hans Pieter Schaller akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Adalah Joshua Belova yang tidak terkawal oleh pemain lawan berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki masa injury time, Joshua Belova kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang di depan gawang Laos. Hingga pertandingan usai, Filipina unggul 3-2 atas Laos.

Kemenangan ini membuat Filipina naik ke urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Laos berada di urutan kelima dengan kolekski 1 poin juga dari tiga pertandingan.

border

Melintasi Jalur 'Neraka' dari Laos Ke Hanoi

Jalanan sebelah kiri dan kanan adalah jurang.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2015