Menpora Andi: Ayo Berlomba-lomba Rebut Emas!

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim sepatu roda dan atletik Indonesia tampil impresif di hari kedua perhelatan SEA Games 2011 dengan masing-masing merebut empat medali emas. Sukses tersebut diharapkan menjadi inspirasi bagi atlet-atlet cabang lainnya.

Indonesia sukses menguasai hari pertama cabang sepatu roda yang mempertandingkan point-to-point 5000 meter putra dan putri, serta 300 meter ITT putra dan putri, Sabtu, 12 November 2011.

Emas pertama dipastikan melalui Ajeng Anindya Prasalita  dari nomor 5000 meter putri, disusul M. Oky Andriyanto di nomor 5000 meter putra. Sore harinya, giliran Alan Martha dan Devina Pramudita yang berhasil meraih emas dari nomor 300 meter putra dan putri.

Tidak mau kalah dengan tim sepatu roda, tim atletik Indonesia juga tampil luar biasa. Empat emas mereka raih melalui Triyaningsih (10 ribu meter putri), Serafi Anelis Unani (100 meter putri), Franklin Ramses Ubuni (100 meter putra) dan Rini Budiarti (3000 meter halang rintang).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng berharap sukses cabang sepatu roda bisa menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Indonesia lainnya. Terlebih ini adalah kali pertama cabang sepatu roda di pertandingkan.

"Cabang-cabang lain jangan mau kalah dengan sepatu roda dan atletik. Mari kita berlomba-lomba mengharumkan nama bangsa lewat olahraga," ujar Menpora.

"Ini sesuatu yang luar biasa, sampai hari ini kita sudah mendpatkan 23 medali emas, saya harap ini terus berlanjut hingga terakhir. Mari kita berlomba-lomba memberikan medali emas untuk Indonesia," kata Menpora.

Hal yang sama diungkapkan Oky Andriyanto. "Saya bangga, karena ini pertama kali dipertandingkan di SEA Games. Mudah-mudahan atlet lainnya terpacu untuk meraih emas agar Indonesia bisa menjadi juara umum," ujar Oky.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024