SEA Games 2011

Raih 32 Emas, Indonesia Jauh Tinggalkan Rival

Yolanda Asmuruf Raih Emas Di Nomor Karate
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Indonesia semakin jauh meninggalkan para rivalnya dalam perolehan medali emas di SEA Games 2011. Hal ini tentu semakin melapangkan target menjadi juara umum.

Sampai tengah hari, Minggu 13 November 2011, Indonesia sudah mengumpulkan 30 medali emas. Indonesia disusul Thailand dan Singapura yang sama baru meraih 9 emas.

Thailand dan Singapura terlibat saling salip perolehan emas sampai hari kedua SEAG 26 ini. Bahkan, mereka juga harus mewaspadai Vietnam yang mengintip dengan raihan 8 emas.

Pada hari pertama kemarin, Indonesia meraih 23 emas. Tambahan 9 emas Kontingen Merah Putih hari ini diraih dari nomor Kano 200m putra lewat Anwar Tarra. Kano menambah dua emas lagi dari nomor 200m ganda putra lewat Anwar dan Eka Octarorianus serta nomor 200m beregu putri 4 orang yakni Kanti Santyawati, Sarce Aronggear, Masripah dan Rasima.

Cabang Sepeda Gunung (Mountain Bike/MTB) nomor Cross Country juga menyumbangkan emas atas nama Chandra Rafsanjani. Sedangkan Karate juga menambah 3 emas lewat nomor Kumite 60kg atas nama Donny Dharmawan, Jintar Simanjuntak di Kumite putra -67 kg dan Yulanda Asmuruf di Kumite putri -68 kg.

Sepatu roda menambah perbendaharaan emas Kontingen Merah Putih lewat nomor 1500 meter sprint putra atas nama Johanes Wihardja. Di nomor 1500 meter putri, Sylvia juga sukses merebut medali emas.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024