Tim Bulutangkis Putri Indonesia ke Final

Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Ganda putri Nitya Khrisinda/Anneke Feinya memastikan langkah tim beregu putri bulutangkis Indonesia ke final. Indonesia pun berpeluang meraih medali emas pertama dari cabang bulutangkis di SEA Games 2011 di Istora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebuah pukulan lob Anneke gagal dikembalikan pemain Malaysia. Bola pengembalian itu menyentuh net sehingga pasangan Indonesia itu memastikan kemenangan di set 2 dengan 21-16. Ganda Indonesia ini menang straight set atas Marylen Ng/Lim Yin Loo setelah di set 1 unggul 21-9.

Dengan hasil ini, para pebulutangkis Indonesia mengungguli Malaysia 3-1. Tapi, kemenangan itu diraih tak mudah karena harus menghadapi perlawanan alot Malaysia dalam waktu hampir 5  jam.

Bahkan, pada tiga partai sebelumnya wakil Indonesia harus bertarung selama 3 set. Di tunggal pertama, Linda Weni menaklukkan Tee Jing Yi 18-21, 21-13, 21-15.

Di ganda pertama, Vita Marissa/Nadya Melati harua mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei 19-21, 23-21, 26-28. Tunggal putri kedua, Adriyanti Firdasari mengatasi Lydia Cheah Li Ya 7-21, 21-13, 21-14.

Di final besok, Indonesia akan menghadapi Thailand. Tim putri Negeri Gajah Putih ini lolos ke final setelah mengalahkan Singapura 3-0.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam
Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024