Kondisi Rumah Cermin Kebiasaan Makan

diet sehat dan tidak sehat
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Bagaimana keadaan ruangan di rumah Anda seperti dapur atau kamar tidur? Apakah barang-barang di dalamnya tersusun rapi atau justru berserakan di mana-mana? Dari kondisi rumah, Anda bisa menilai bagaimana gaya hidup seseorang, termasuk kebiasaan makannya.

Dalam buku berjudul 'Does This Clutter Make My Butt Look Fat', Peter Walsh mengungkap, kondisi rumah bercerita banyak mengenai diet pemiliknya.

Barang-barang yang menumpuk tak beraturan di rumah mencerminkan ketidakmampuan seseorang mengendalikan diri. Ini berarti, dia juga memiliki kontrol yang sedikit dalam menentukan berat badannya. Tempat tinggal adalah sesuatu yang merefleksikan diri seseorang.

"Bila seseorang tak dapat mengatur rumah dan membereskannya, berarti seseorang juga tak dapat mengendalikan kebiasaan makan," ucap Walsh dikutip dari Healthmeup.

Pemilik rumah yang berantakan menyiratkan seorang yang tak memiliki disiplin, termasuk dalam hal asupan makanan.

Demi hidup dan menerapkan kebiasaan makan lebih sehat, Walsh menyarankan untuk membersihkan rumah terlebih dulu. Membuat sesuatu teratur membuat seseorang mudah merencanakan asupan makanan sehat. Selanjutnya dia menyarankan untuk:

1.Pikirkan jenis makanan yang dibutuhkan untuk memperoleh tubuh sehat.
2.Atur makanan yang ingin dimakan di atas meja, jangan menyimpan makanan ringan
3.Tulis daftar makanan yang ingin dibeli, beli makanan segar dalam jumlah memadai
4.Bila sebuah benda tak diperlukan, lebih baik buang
5.Simpan peralatan yang sering digunakan dekat dari jangkauan, segera bersihkan setelah dipakai
6. Secara teratur bersihkan lemari es sehingga Anda dapat memutuskan barang-barang yang bisa disimpan atau dibuang saja.
7. Jangan membiarkan rumah Anda berantakan lagi

Setelah dapur dan rumah rapi, seseorang akan lebih menikmati apa yang mereka santap. Dengan begitu, kualitas hidup akan terjaga dan Anda dapat mengendalikan kehidupan, termasuk menjalani diet sehat.

"Membereskan kekacauan dalam hidup membuat Anda memperoleh kontrol atas diri sendiri. Anda akan siap menjalani hidup yang lebih bahagia. Tidak gemuk atau kurus, hanya tubuh yang sehat," ujarnya.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024