Anis Matta: Apa Maksud Busyro Bicara Hedonis

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews – Wakil Ketua DPR Anis Matta mengatakan, Ketua KPK Busyro Muqoddas perlu memberikan penjelasan mengenai tujuan pernyataannya yang mengaitkan perilaku politikus dengan hedonisme.

“Harus ada penjelasan tentang motif di balik itu. Sebab menurut saya, lebih bagus beliau (Busyro) saat ini fokus saja dulu terhadap pekerjaannya,” ujar Anis di Gedung DPR, Jakarta, Senin 14 November 2011.

Anis berpendapat, penjelasan Busyro tentang hal tersebut adalah penting. Apalagi, imbuhnya, pernyataan itu dilontarkan Busyro menjelang pemilihan calon pimpinan KPK di DPR yang dijadwalkan digelar November ini.

Anis mengimbau agar Busyro tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan polemik. Apalagi, kata dia, pekerjaan KPK juga banyak yang belum selesai, misalnya dalam mengungkap kasus skandal Bank Century.

“Jadi fokus kerja saja dulu,” tegas Anis. Sebelumnya, politisi PDIP Eva Kusuma Sundari berpendapat, pernyataan Busyro mengenai perilaku hedonis para anggota DPR dipahami salah kaprah oleh masyarakat.

“Gaya hidup bukan salah satu indikator kinerja, sehingga statement Pak BM (Busyro Muqoddas) malah mendorong masyarakat bergosip. Baik hedon maupun asketis, kalau tidak fungsional sebagai politisi dan tidak memberikan dampak bagi penyelesaian masalah, keduanya harus dikecam,” kata Eva. (umi)

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando
Aksi Bus Kopassus adang Bus Pandawa 87 yang nekat lawan arah

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Aksi ugal-ugalan bus Pandawa 87 di jalan raya hingga nekat melawan arah mendapat batunya saat berpapasan dengan bus Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Aksi lawan arah bus

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024